google.com, pub-1400615731964576, DIRECT, f08c47fec0942fa0
oleh

SUFa Minta Ada Koordinator Kepsek SD/SMP di Amfoang Timur

Tidak adanya pengawas Pembina SD/SMP di wilayah Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Kupang menyebabkan pengawasan dan pembinaan terhadap perkembangan mutu dan pengelolaan sekolah tidak berjalan dengan baik.

Tak hanya itu, menurut Wemfried M. D. Kameo, Sekretaris Solidaritas Pemuda Amfoang (SUFa) Tingkat Kecamatan Amfoang Timur kepada media ini pada Kamis (28/10/2021) malam, ketiadaan pengawas pembina SD/SMP juga menyebabkan tidak maksimalnya komunikasi dan koordinasi antar pihak SD dan SMP di wilayah tersebut untuk berbagai urusan dinas dan urusan terkait lainnya dengan sektor lain pemerintah ketika dibutuhkan.

Baca Juga  Banyak Kejanggalan dalam Pembangunan Desa, Warga Nunuanah Minta Kades Buka-bukaan dan diperiksa IRDA

Karena itu Kameo mengharapkan perhatian pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Kabupaten Kupang agar segera menunjuk koordinator kepala SD/SMP di wilayah Amfoang Timur sambil menunggu adanya pengawas pembina yang direkrut sesuai prosedur yang berlaku.

“Supaya memudahkan komunikasi dan koordinasi antar pihak sekolah dan sektor lain pemerintah di Kecamatan Amfoang Timur sehingga kami minta pihak Dinas PK Kabupaten Kupang bisa tunjuk koordinator kepala SD/SMP.” kata Kameo.

Baca Juga  Sejumlah Pemuda Manubelon Cium Aroma Korupsi Dana Desa

Menanggapi permintaan SUFa, Kepala Dinas PK Kabupaten Kupang, Imanuel Buan berjanji dalam waktu dekat akan segera mengeluarkan keputusan penunjukan koordinator kepala SD/SMP di wilayah Kecamatan Amfoang Timur.

                Imanuel Buan, Kadis PK Kab. Kupang

“Nanti saya panggil para kepala SD dan SMP di Amfoang Timur untuk kumpul baru saya tunjuk salah satu untuk menjadi koordinator mereka.” kata Imanuel kepada media ini pada Kamis (28/10/2021) malam.

Menurut Imanuel, koordinator kepala SD/SMP di wilayah kecamatan akan menjadi penghubung informasi dari dan kepada pihaknya di Dinas PK Kabupaten Kupang.

Baca Juga  Komisi 1 DPRD Kabupaten Kupang Rekomendasikan Masalah DD Honuk Ke APH

“Nanti kalau ada informasi dari Dinas, kami sampaikan lewat koordinator kepala SD/SMP, termasuk kalau ada kepala sekolah yang mau ijin untuk ke kota juga pemberitahuannya ke koordinator tersebut.” jelas Imanuel.

Imanuel juga menyampaikan, pihaknya belum bisa menempatkan pengawas pembina SD/SMP di wilayah Amfoang Timur untuk mengisi kekosongan pengawas saat ini karena baru tahun depan nanti (2022) ada proses perekrutan dan diklat bagi calon pengawas pembina SD/SMP.

 

 

Komentar

News Feed