google.com, pub-1400615731964576, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-1400615731964576, DIRECT, f08c47fec0942fa0
oleh

Pengumuman Kelulusan dan Syukuran di Smandu Fatbar, Semua Peserta Berbusana Daerah

Sejumlah 62 peserta didik kelas XII di SMAN 2 Fatuleu Barat (Smandu Fatbar), Kecamatan Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang didampingi orang tua/wali masing-masing menerima informasi kelulusan yang disampaikan pihak sekolah pada Kamis (05/05/2022) siang bertempat di ruang pertemuan Smandu Fatbar.

Demkhy Ndun, Ketua Panitia US (Ujian Sekolah) Smandu Fatbar dalam laporannya menyampaikan, seluruh 62 peserta didik kelas XII tahun ini ditetapkan lulus karena memenuhi sejumlah kriteria yang telah ditetapkan oleh sekolah.

“Mereka semua dinyatakan lulus karena memenuhi kriteria yang ditetapkan sekolah yakni; menyelesaikan seluruh program pembelajaran dengan memiliki nilai rapor semester satu sampai dengan semester enam sesuai standar Kriteria Ketuntasan Minimal, telah lulus Ujian Sekolah dengan minimal nilai tujuh puluh untuk masing – masing mata pelajaran, 100 persen kehadiran selama pelaksanaan US, dan memiliki sikap yang baik.” jelas Ndun.

Baca Juga  Kades Nuataus harap ada Saling Kerjasama dengan BPD

Selain informasi kelulusan, 62 peserta didik yang telah mengikuti Ujian Sekolah (US) pada 20 hingga 26 April 2022 dan dinyatakan lulus juga menerima Surat Keterangan Lulus serta Laporan Hasil Belajar yang diserahkan pihak sekolah melalui wali kelas mereka.

Setelah informasi kelulusan disampaikan, seluruh peserta didik bersama orang tua/wali dan para guru mengikuti ibadah syukur yang dipimpin oleh pendeta Papy Foeh, S.Th., Ketua Majelis Jemaat GMIT Ebenhaezer Poto.

Baca Juga  6 Bulan Pimpin SMPN 1 Kupang Timur, Hilarius Laran Gandeng Banyak Pihak Bangun Sekolah

Pantauan media ini, seluruh peserta didik dan orang tua/wali yang hadir mengenakan busana daerah sesuai etnik masing-masing. Begitu juga para guru.

Terus Belajar Setelah Lulus, Selalu Andalkan Tuhan

Ketua Komite Smandu Fatbar, Mathias Nifueki ketika menyampaikan ungkapan hatinya mewakili para orang tua/wali mengharapkan agar lulusan Smandu Fatbar terus melanjutkan pendidikan mereka hingga jenjang perguruan tinggi.

Senada, Kepala SMAN 2 Fatuleu Barat, Ambrosius Jamon juga mengharapkan agar lulusan dari Smandu Fatbar tidak berhenti belajar selepas tamat dari SMA agar memaksimalkan diri untuk menjadi pribadi yang berguna bagi agama, lingkungan, dan sesama.

Baca Juga  Penentu Tinggi-Rendahnya Garis Kemiskinan di NTT

“Tapi kalau tidak lanjut kuliah pun, terus belajar dan menjadi pribadi yang baik. Minimal disukai oleh tetangga.” harap Ambrosius.

Sementara itu, Pendeta Papy Foeh dalam khotbahnya mengharapkan agar lulusan Smandu Fatbar menjadi pribadi yang selalu dekat pada Tuhan.

“Belum tentu yang kuliah menjadi lebih sukses dari yang tidak kuliah. Intinya selalu dekat Tuhan karena ukuran Tuhan berbeda dengan penilaian manusia. Karena itu, saya harapkan agar lulusan Smandu Fatbar selalu berusaha untuk dekat pada Tuhan, takut pada Tuhan, dan selalu mengandalkan Tuhan.” harap Pendeta Papy.

Komentar

News Feed