google.com, pub-1400615731964576, DIRECT, f08c47fec0942fa0
oleh

Pantai Fatu Ike: Destinasi Wisata Baru di Amfoang Timur

Menyebut Amfoang dalam anggapan sebagian orang yang pernah berkunjung maupun yang hanya sekedar dengar selalu identik dengan wilayah yang terisolir, akses jalan dan jembatan yang belum memadai, minimnya fasilitas penerangan maupun jaringan informasi dan komunikasi. Namun dibalik semua kekurangan itu, ternyata wilayah Amfoang tersimpan sejuta destinasi wisata baru yang belum terekspos maupun yang belakangan ini menjadi hits di kalangan muda mudi pengguna media sosial.

Salah satu destinasi wisata baru yang tampak menarik dan alami yakni Pantai Fatu Ike. Pantai nan bersih layaknya tak ada noda sampah sama sekali yang berlokasi di pinggir Jalan Raya Vetor Kameo, Desa Kifu, Kecamatan Amfoang Timur bak benteng utama di tepi batas wilayah NKRI dengan negara tetangga Timor Leste. Sesuai namanya di lokasi tersebut terdapat sebuah batu runcing yang berdiri kokoh di dalam laut, bentuknya ramping, mirip ike atau ikel dalam bahasa Dawan artinya alat yang digunakan untuk memintal benang dari kapas untuk menenun sedangkan fatu berarti batu sehingga sejak dahulu tempat ini dinamai Fatu Ike. Pantai bebatuan berhiaskan kerikil berwarna warni ini menjadi latar belakang untuk berfoto ria bagi pengunjung maupun penggunaan jalan yang sekedar melepas lelah untuk melanjutkan perjalanan menuju Oepoli ataupun sebaliknya menuju Naikliu, kecamatan Amfoang Utara.

Baca Juga  Bus Terbalik, Ini yang Dilakukan Penumpang Sehingga Selamat

Tak jauh dari situ juga terdapat 2 batu kembar yang berukuran besar di tepi pantai yang seolah tak mau terpisahkan. Dari atas batu kembar itu para pengunjung dapat berselfi, berswafoto maupun sekedar menikmati indahnya pemandangan dan gemuruh ombak disertai angin pantai sembari menunggu sang surya yang perlahan hilang dari pandangan. Pantai yang eksotik ini selalu ramai pengunjung dikala musim liburan tiba maupun setiap akhir pekan. Di atas gunung juga terdapat lopo kecil yang disediakan oleh pemerintah desa setempat untuk bersantai dan memanjakan mata dengan pemandangan pantai dari ketinggian.

Baca Juga  SUFa Ambal Tantang Direktur BUMDES Oelfatu 'buka-bukaan'

Pastinya berkunjung ke Amfoang Timur menjadi pengalaman tersediri bagi anda dan membuat perjalanan anda semakin berkesan. Saat anda berada di sana, anda bakal terpanah dengan keindahan wisata alam dan keindahan pantainya.  Perjalanan menuju lokasi ini bisa ditempuh dari jalur pantura Pulau Timor maupun melalui bagian timur wilayah kabupaten Kupang yakni wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara.

Baca Juga  Tahun ini, 23 Poktan di Kabupaten Kupang Tanam Lamtoro Terambah

Komentar

News Feed