google.com, pub-1400615731964576, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-1400615731964576, DIRECT, f08c47fec0942fa0
oleh

Meriahkan Perayaan HUT RI, SMAN 1 Kupang Tengah Gelar Lomba Antar Siswa dan Guru

Untuk memeriahkan perayaan HUT ke-78 RI di tingkat sekolah, pihak SMAN 1 Kupang Tengah di Kecamatan kupang Tengah, Kabupaten Kupang menggelar sejumlah lomba bagi guru dan siswa sejak 7 hingga 12 Agustus 2023.

Jenis kegiatan yang dilombakan antara lain; tarik tambang antar guru dari tiap rumpun mata pelajaran, tarik tambang siswa antar kelas, lari karung yang melibatkan guru dan juga siswa, lomba penataan kelas dengan kriteria penilaian yang diarahkan untuk memenuhi unsur 7K (Kebersihan, Keindahan, Kenyamanan, Ketertiban, Kekeluargaan, Kesehatan, Keamanan), serta lomba memindahkan air secara estafet dengan hanya menggunakan tangan para peserta.

Baca Juga  6 Tips dari Kemenkes Sebelum disuntik vaksin Covid-19

Kepala SMAN 1 Kupang Tengah, Emma Ridja Nenobais, S.Pd. kepada media ini pada Sabtu (12/08/2023) siang menyampaikan, berbagai kegiatan perlombaan yang rutin mereka gelar setiap agustusan itu tidak hanya untuk memeriahkan perayaan HUT RI, tetapi sekaligus dimaksudkan untuk membangun kekompakan dan kerja sama antar siswa, dan juga antara siswa dan para guru.

“Anak-anak suka kegiatan-kegiatan rekreatif seperti ini. Saat ikut lomba, tentu mereka harus kompak dan bisa kerja sama antar mereka, termasuk bisa kerja sama dengan guru-gurunya. Makanya berbagai kegiatan pelombaan seperti ini kami gelar supaya bisa meningkatkan kemampuan kerja sama antar guru dengan siswa, dan juga antar para siswa.” kata Nenobais.

Baca Juga  Usung Jenazah Lewat Tepi Laut di Amfoang Utara

Nenobais menjelaskan, berbagai kegiatan perlombaan yang digelar pihak sekolah tidak terlepas dari sejumlah kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, drum band, bola kaki/futsal, dan juga bola volly yang selama ini sudah rutin dilaksanakan. Kebetulan, jelas Nenobais, lapangan yang ada di halaman sekolah sementara dalam tahap perbaikan sehingga pada momen perayaan HUT RI tahun ini, pihak sekolah belum bisa menggelar pertandingan sesuai kegiatan ekstrakurikuler yang selama ini dilaksanakan.

Lebih lanjut, Nenobais juga menyampaikan, selain mendukung pengembangan bakat dan minat para siswa melalui berbagai kegiatan rekreatif dalam perayaan HUT RI tahun ini, dirinya bersama rekan-rekan guru di sekolah juga mendukung para siswa yang terlibat dalam kegiatan ekstrakurikuler drum band untuk mengikuti lomba drum band tingkat provinsi pada Senin (14/08/2023).

Baca Juga  Setahun Jabat Kepsek Smandu Kuteng, Erasmus Pallo Rangkul Guru dan Komite Bangun Sekolah  

Saat menyambangi sejumlah anak didiknya yang sementara berlatih drum band di halaman sekolah pada Sabtu (12/08/2023) siang itu, Nenobais kembali berharap, tak hanya perayaan HUT RI di tingkat sekolah yang jadi meriah, tetapi kerja sama yang sudah baik antar para siswa, dan juga antar guru dan siswa, tetap terjalin dengan baik.

Komentar

News Feed