google.com, pub-1400615731964576, DIRECT, f08c47fec0942fa0
oleh

Markus Akulas, Kades Terpilih Desa Soliu Siap Terapkan Transparansi

Markus Akulas, Kepala Desa terpilih di Desa Soliu, Kecamatan Amfoang Barat Laut, Kabupaten Kupang dalam proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) pada Selasa (23/11/2021) lalu mengaku siap menerapkan tata kelola pemerintahan desa yang transparan ketika mulai bertugas nanti.

Kepada media ini pada Kamis (25/11/2021) malam, Akulas juga menyampaikan, selain akan mewujudkan adanya transparansi anggaran desa, dirinya juga akan berusaha untuk menerapkan penyelenggaraan pemerintahan desa yang demokratis.

“Saya akan berusaha membangun kepercayaan warga Desa Soliu melalui tata kelola pemerintahan yang demokratis dan transparan sehingga tidak ada lagi saling curiga antara warga dan pemerintah desa.” kata Akulas.

Baca Juga  Warga Nauen Beribadat di Hutan, Gelar Lomba Kuliner dan Tebe

Menurut Akulas, jika demokrasi dan transparansi bisa terwujud dan dirawat dengan baik, partisipasi warga secara aktif dan berkualitas dalam pembangunan desa dapat meningkat sehingga ikut mendorong kemajuan pembangunan yang kemudian mengarah pada terwujudnya kesejahteraan bersama warga desa.

Akulas melalui media ini juga menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada warga Desa Soliu yang mendukungnya hingga terpilih. Akulas juga mengajak seluruh warga Desa Soliu untuk mempertahankan keharmonisan yang terjaga selama proses Pilkades berlangsung.

Baca Juga  Soal Jembatan Talmanu, Daniel Kameo Minta Pemuda Amfoang Lihat Secara Perspektif

“Bapak, mama, dan basodara sekalian di Desa Soliu, Pilkades sudah selesai dan saatnya kita bersama-sama bertanggungjawab untuk bangun Desa Soliu menjadi desa yang maju. Mari kita bersama-sama merajut keharmonisan yang mungkin selama proses pilkades berlangsung ada rasa yang tersakiti.” ajak Akulas.

Akulas juga mengapresiasi 3 kandidat terbaik Desa Soliu yang ikut menjadi calon kepala desa bersama dengannya.

Baca Juga  SMAN 2 Fatuleu Barat Menanam Sidik Jari di Kaki Bukit Oe Pao'

“Saya memberi apresiasi dan terima kasih yang berlimpah untuk bapak Kaleb Raga, bapak Jermias Boboy, dan bapak Charles Giri yang sejak awal hingga selesai proses Pilkades selalu bersama. Saya membutuhkan dukungan dan kerjasama juga dari bapak bertiga agar kita sama-sama berusaha membangun Desa Soliu yang kita cintai menjadi desa yang maju.” tutup Akulas.

Komentar

News Feed