google.com, pub-1400615731964576, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-1400615731964576, DIRECT, f08c47fec0942fa0
oleh

Komunikasikan Kebutuhan Listrik Masyarakat Amfoang, Pemuda Apresiasi Wabup Jerry Manafe

Sejumlah pemuda Amfoang mengapresiasi respon dan gerak cepat Wakil Bupati (Wabup) Kupang, Jerry Manafe yang dinilai selalu aktif mengomunikasikan berbagai kebutuhan masyarakat di wilayah Amfoang terkait listrik kepada pihak PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) sehingga saat ini hampir semua desa di wilayah Amfoang sudah akan dialiri listrik.

Seperti yang disampaikan Edison Balabi, Ketua Solidaritas Pemuda Amfoang (SUFa) Kecamatan Amfoang Barat Daya (Ambada) kepada media ini pada Minggu (25/09/2022) Sore, dirinya mengapresiasi Wabup Manafe yang beberapa waktu lalu pernah mengajak pihak PT. PLN ULP (Unit Layanan Pelanggan) Oesao ikut dalam kunjungannya ke Desa Letkole dan Nefoneut di Ambada sehingga kebutuhan listrik masyarakat di dua desa tersebut juga langsung dikomunikasikan kepada mereka.

Baca Juga  1/2 hati + ½ usaha = 0 hasil

Akhirnya, Balabi menyampaikan, pada Senin (12/09/2022) lalu sejumlah petugas PT. PLN ULP Oesao sudah turun ke dua desa tersebut dan melakukan survey awal untuk kepentingan pemasangan jaringan listrik sehingga masyarakat sangat senang dan antusias saat itu.

Balabi mengungkapkan, masyarakat meluapkan rasa senang mereka dengan melakukan pengalungan selendang Timor kepada sejumlah petugas PT. PLN ULP Oesao sebagai simbol harapan adanya ikatan yang saling menguatkan antara masyarakat dan pihak PT. PLN.

“Masyarakat Ambada senang dan berterima kasih pada pihak PLN karena tidak lama lagi semua desa di Ambada sudah terang. Kami juga berbangga hati dan memberi apresiasi kepada pak wakil yang selalu aktif menjembatani komunikasi dengan pihak PLN mengenai kebutuhan listrik masyarakat di Amfoang.” ungkap Balabi.

Baca Juga  Lubang Menganga di Badan Jalan, Pemuda Fatbar Harap segera diperbaiki

Balabi juga mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada Wabup Manafe yang juga sigap menyampaikan kebutuhan listrik masyarakat di Desa Honuk dan Faumes di Kecamatan Amfoang Barat Laut (Ambal) yang belum dialiri listrik kepada pihak PT. PLN ketika dihubungi sejumlah pemuda beberapa lalu sehingga tim teknis dari pihak PT. PLN ULP Oesao juga sudah turun di dua desa tersebut untuk melakukan survey.

Senada dengan Balabi, Bernat Taneo, Sekretaris SUFa Wilayah Amfoang kepada media ini pada Minggu (25/09/2022) malam juga menyampaikan apresiasi kepada Wabup Manafe yang selalu responsif ketika dimintai bantuan untuk mengomunikasikan berbagai kebutuhan masyarakat pada berbagai pihak terkait.

Baca Juga  Dinas Peternakan Kabupaten Kupang dukung Revolusi 5P dan TJPS

“Kami apresiasi pak wakil yang selalu responsif untuk masyarakat Amfoang. Beberapa waktu lalu kami mintai bantuan agar beliau komunikasikan supaya listrik nyala 24 jam, beliau responi itu dan komunikasikan dengan pihak PLN sehingga saat ini listrik di Amfoang sudah nyala 24 jam. Hingga saat ini beliau juga terus membantu agar semua desa di Amfoang bisa dialiri listrik. Tentu kami berbangga hati untuk usaha pak wakil dalam membantu masyarakat Amfoang. Kami juga berterima kasih kepada pihak PLN yang terus bekerja keras untuk menerangi Amfoang.” ungkap Taneo.

Komentar

News Feed