google.com, pub-1400615731964576, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-1400615731964576, DIRECT, f08c47fec0942fa0
oleh

Ketua Permasteng Ajak Mahasiswa Berperan dalam Pilkada 2024

Ketua Umum Persaudaraan Mahasiswa Amfoang Tengah (Permasteng), Roneldi Baimetan kepada media ini pada Kamis (07/03/2024) mengajak mahasiswa agar berperan aktif dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar pada November 2024 mendatang.

Roneldi  menyampaikan, peran mahasiswa juga sangat penting terhadap suksesnya penyelenggaraan Pilkada serentak 2024, diantaranya ikut mengawasi potensi kecurangan yang bisa saja dilakukan pihak tertentu.

Baca Juga  Stefen Tallo: Guru Perlu Kembangkan Diri Agar Tidak Terseleksi Sistem

“Untuk itu kita sebagai mahasiswa harus turut mengawal proses Pilkada untuk meminimalisir kecurangan yang terjadi.” ajak Roneldi.

Roneldi juga menyampaikan, menjelang Pilkada 2024 ini, masyarakat, khususnya mahasiswa harus ikut menangkal penyebaran berita hoax yang dapat menimbulkan keresahan.

Yang berikut, tambah Roneldi, mahasiswa juga harus ikut mencegah politisasi SARA (Suku, Agama, Ras dan Antargolongan) yang dapat menimbulkan provokasi dan perpecahan di tengah masyarakat.

Baca Juga  Kejari Kabupaten Kupang Pelajari Laporan Penyalahgunaan Dana Desa di Ambada

Roneldi menambahkan, mahasiswa juga harus terlibat aktif mencegah terjadinya politik uang yang bisa saja dilakukan oleh oknum atau pihak tertentu dalam memengaruhi pilihan masyarakat.

“Tiga hal tersebut penting untuk dilakukan oleh mahasiswa mengingat banyak cara dari peserta Pilkada dan pendukungnya untuk meraih suara rakyat baik dengan cara yang bersih maupun kotor.” kata Roneldi.

Baca Juga  Wabup Kupang Harap Kades Kerja Tulus, Takut Tuhan, dan Cinta Masyarakat

Lebih lanjut, Roneldi juga meminta agar mahasiswa ikut berperan membantu mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak apatis apalagi sampai tidak memilih atau golput.

“Jangan apatis, ini bahaya. Ini momen penting untuk memilih, untuk memilih pemimpin. Karena itu, mahasiswa bisa membantu mensosialisasikan kepada masyarakat agar dalam hajatan Pilkada nanti, masyarakat ikut memilih dan menghindari golput.” tegas Roneldi.

Komentar

News Feed