google.com, pub-1400615731964576, DIRECT, f08c47fec0942fa0
oleh

Keluarga TKI yang Meninggal dalam Perjalanan Berterima Kasih pada Jerry Manafe

Keluarga AA, TKI di Malaysia asal Desa Kolabe, Kecamatan Amfoang Utara, Kabupaten Kupang yang meninggal pada Rabu (18/08/2021) lalu dalam perjalanan pulang dari Malaysia ke Amfoang mengaku sangat berterima kasih kepada Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe yang telah membantu memfasilitasi pemulangan jenasah AA dari bandara El Tari Kupang hingga Amfoang.

“Kami berterima kasih sekali kepada pak Jerry Manafe atas bantuannya. Kami telepon beliau pada Jumat (20/08/2021) hampir tengah malam, minta bantuan untuk fasilitasi ambulans saat kerabat kami yang hendak pulang dari Malaysia meninggal dalam perjalanan. Beliau sanggupi dan respon cepat. Syukur, ambulans yang jemput sudah ada di bandara saat jenasah kerabat kami tiba sehingga langsung diantar ke Kolabe saat itu juga.” ungkap salah satu kerabat AA kepada media ini pada Senin (23/08/2021) sore.

Baca Juga  Kunjungi SMAN 2 Fatuleu Barat, Benyamin Lola Bilang Guru SMA Anak Struktural Kadis

Kerabat AA yang ingin namanya tidak disebutkan itu mengapresiasi respon cepat Jerry Manafe yang diketahuinya langsung mengarahkan mobil ambulans untuk bergeser dari Rumah Sakit Naibonat ke Kota Kupang malam itu juga agar sudah stand by di bandara ketika jenasah yang diangkut menggunakan pesawat garuda itu tiba.

Sesuai informasi yang disampaikannya kepada media ini, AA pergi ke Malaysia sejak tahun 2018.  Rabu (18/08/2021) lalu, AA yang sementara sakit sudah dalam perjalanan untuk pulang dari Malaysia. Tujuan kepulangannya, cerita kerabat AA itu, selain untuk berobat, juga untuk menikahi kekasihnya. AA meninggal dunia begitu tiba di perbatasan.

Baca Juga  Kades Poto beri LPJ Realisasi APBDes, diapresiasi Camat Fatuleu Barat

Diurus oleh pihak terkait, jenasahnya baru diterbangkan dari Jakarta pada Sabtu (21/08/2021) pagi dan siangnya tiba di Bandara Eltari Kupang.  Jenasah AA langsung dibawa ke Kolabe dan malam itu juga, sekira pukul 10 malam, jenasahnya dimakamkan oleh keluarga.

Komentar

News Feed