google.com, pub-1400615731964576, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-1400615731964576, DIRECT, f08c47fec0942fa0
oleh

Kades Tuakau Siap Bentuk Karang Taruna

Karang Taruna Desa Tuakau di Kecamatan Fatuleu Barat, Kabupaten Kupang akan dibentuk paling lambat pada Juni tahun ini (2022).

Kepala Desa Tuakau, Yaret Tafetin kepada media ini pada Senin (28/03/2022) lalu menyatakan, dirinya melihat Karang Taruna sebagai bagian dari organisasi pemuda yang diharapkan ikut memberi warna dalam dinamika sosial dan kegiatan pembangunan lokal tingkat desa sehingga perlu dibentuk secepatnya.

Baca Juga  Siswa SDG Nauen Belum Dapat Informasi Kelulusan, Ketua Komite Mengadu ke Dinas

“Selama ini saya mengharapkan ada karang taruna. Bahkan pada tahun lalu kami sudah anggarkan biaya untuk pembentukan karang taruna dalam APBDes. Tapi karena belum memiliki pemahaman yang mendukung soal teknis pembentukan, didukung adanya kendala teknis tertentu, akhirnya tidak jadi bentuk. Anggarannya jadi silpa tahun kemarin.” kata Tafetin.

Tafetin menjelaskan, untuk tahun ini, dirinya akan berkonsultasi dengan berbagai pihak terkait yang mengerti soal organisasi agar membantu pihaknya bersama para remaja dan pemuda di Desa Tuakau untuk membentuk Karang Taruna.

Baca Juga  Sejarah Berdirinya Karang Taruna di Indonesia

Setelah terbentuk, lanjut Tafetin, para personil pengurus Karang Taruna juga akan diberi diklat agar memiliki sejumlah keterampilan teknis yang mendukung pengelolaan dan pengembangan organisasi.

Lebih lanjut Tafetin berharap, keberadaan Karang Taruna menjadi wadah bagi para pemuda di Tuakau untuk belajar berorganisasi dan mengembangkan diri agar dapat memaksimalkan peran dalam mendukung pembangunan di desa.

Baca Juga  Heroes of the Storm Global Championship 2017 starts tomorrow, here's what you need to know

Komentar

News Feed