google.com, pub-1400615731964576, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-1400615731964576, DIRECT, f08c47fec0942fa0
oleh

IAKN Kupang maksimalkan keterampilan Guru di Amfoang dengan Manajemen Pembelajaran Berbasis Digital

Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang melalui Program Studi Manajemen Pendidikan Kristen berkolaborasi dengan STIKOM Uyelindo Kupang, megambil langkah progresif untuk memajukan pendidikan melalui sarana digital. Sebagai bagian dari komitmen untuk mencerdaskan anak bangsa dengan melibatkan guru dan tenaga kependidikan, kedua lembaga pendidikan tinggi ini dengan salah satu Tridarmanya yakni “Pengabdian Kepada Masyarakat” mengadakan kegiatan Workshop dengan tema “Manajemen Pembelajaran Berbasis Digital” untuk para guru dan tenaga kependidikan di SMP Negeri 1 Amfoang Tengah.

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali para pendidik dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk memanfaatkan potensi perangkat digital dalam proses pembelajaran.

Baca Juga  Pengurus Komite SMAN 1 Amfoang Utara Telah dibentuk

Pelaksana kegiatan ini di antaranya Yusuf E. Tanaem, M.M, Desty A. Bekuliu, M.Pd, Nimrot Doke Para, M.Pd, Yampi Kaesmetan, M.Kom, Martin Ch. Liufeto, M.Pd, Nelci Non, M.Pd, Yaved Balan, Endang Oekolos dan Delfince Tole’u yang dilaksanakan pada 26 s/d 27 Juli 2023 ini disambut dengan sangat antusias oleh Kepala Sekolah dan seluruh guru serta tenaga kependidikan yang ada di SMP Negeri 1 Amfoang Tengah untuk menjelajahi dunia pembelajaran digital.

Baca Juga  Nifu Tasu, Potensi Destinasi Baru Wisata Alam di Afatar

Meningkatnya peran teknologi dalam pendidikan, inisiatif ini berupaya untuk memberdayakan guru pada gilirannya, menambah pengalaman belajar siswa. Melalui pelatihan yang dilakukan secara langsung, para peserta mempelajari metodologi, teknik dan alat pengajaran digital yang dapat diintegrasikan dengan baik dalam kegiatan kelas mereka.

Pendekatan pengajaran diharapkan untuk menciptakan lingkungan belajar yang dinamis dan menarik. Sorotan utama dari kegiatan “Manajemen Pembelajaran Berbasis Digital” ini meliputi: Pertama, Menjelajahi Pedagogik Digital: Pendidik diperkenalkan dengan prinsip pedagogi digital, memahami bagaimana teknologi dapat melengkapi dan meningkatkan metode pengajaran yang selama ini digunakan. Kedua, Memanfaatkan Teknologi Pendidikan: Para peserta diperkenalkan dengan berbagai teknologi pendidikan, seperti system manajemen pembelajaran, papan tulis interkatif, pembuatan konten multimedia, dan alat kolaboratif untuk mengoptimalkan proses belajar mengajar. Ketiga, Merancang Konten Digital Yang Kreatif: Guru mempelajari caranya.

Baca Juga  Imanuel Buan minta Sekolah Fasilitasi tiap Siswa dapat Satu Buku pada tiap Mapel

Di akhir kegiatan ini Prodi Manajemen Pendidikan Kristen, IAKN Kupang dan SMP Negeri 1 Amfoang Tengah menandatangani  IA serta penyerahan satu sistem  Manajemen Pembelajaran Berbasis Digital kepada pihak SMP Negeri 1 Amfoang Tengah untuk dikelola dan digunakan sehari-hari di sekolah.

Komentar

News Feed