google.com, pub-1400615731964576, DIRECT, f08c47fec0942fa0
oleh

Ferdi Daos minta Pemuda Amfoang yang Kritis tidak dimusuhi

Ferdinandus Lafu Daos, anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kupang.

Ferdinandus Lafu Daos, Wakil Rakyat asal Amfoang di lembaga DPRD Kabupaten Kupang mengharapkan kepada pemerintah desa dan kecamatan di Amfoang agar tidak menganggap anak-anak muda Amfoang yang kritis dan berani menyuarakan ketimpangan dalam penyelenggaraan pembangunan di desa-desa yang ada di Amfoang sebagai musuh.

Kepada Suara Amfoang pada Selasa (20/10/2020) malam, Ferdi juga mengapresiasi kepedulian dan keberanian sejumlah pengurus Solidaritas Pemuda Amfoang (SUFa) tingkat kecamatan Amfoang Barat Daya dalam mengungkap dan melaporkan dugaan penyalahgunaan dana desa di dua desa yang ada di kecamatan Amfoang Barat Daya.

Baca Juga  Kukuhkan Pengurus SUFa Amfoang Tengah, Camat Bureni Ajak Kolaborasi

“Kemarin saya dan ketua serta teman-teman di Komisi I sudah turun untuk gali informasi sesuai laporan SUFa dan saat ini kami sementara ramu rekomendasi untuk diserahkan kepada pihak Inspektorat Daerah (IRDA) Kabupaten Kupang agar segera disikapi.” kata Ferdi.

Lebih lanjut, Ferdi juga menyampaikan bahwa pihak Komisi I DPRD Kabupaten Kupang akan mengarahkan IRDA Kabupaten Kupang agar melakukan audit secara terbuka sehingga para pengurus SUFa sebagai pelapor juga ikut memantau saat audit dilakukan.

Baca Juga  Jerry Manafe: 'Tiga Batu Tungku' di Desa Mesti Kerjasama

Ferdi juga mengharapkan agar para pengurus SUFa tetap giat mengungkap ketimpangan dan ketidakadilan dalam pembangunan.

“Sebagai wakil rakyat, saya siap untuk bekerjasama dengan para pengurus SUFa dalam mengawal pembangunan di wilayah Amfoang.” tegas Ferdi.

Edison Balabi, ketua SUFa tingkat kecamatan Amfoang Barat Daya yang dihubungi terpisah memberikan apresiasi kepada pihak Komisi I DPRD Kabupaten Kupang yang sangat responsif menyikapi laporan mereka mengenai dugaan penyalahgunaan dana desa di dua desa yang ada di kecamatan Amfoang Barat Daya.

Baca Juga  Martha Olin Kuliah Sambil Jualan, Bantu Ringankan Beban Ortu

Komentar

News Feed