google.com, pub-1400615731964576, DIRECT, f08c47fec0942fa0
oleh

Demokrat Persilahkan Kasus Korupsi Hambalang dibuka Kembali

Herzaky Mahendra Putra, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat mengatakan partainya mempersilakan jika penegak hukum ingin kembali membuka kasus korupsi Hambalang.

Proyek Hambalang yang mangkrak dan merugikan Negara dalam jumlah fantastis sehingga dianggap sebagai megakorupsi.

Melansir Tempo.co, Herzaky meminta tak ada keraguan dari penegak hukum bila pengusutan kembali kasus itu memang diperlukan. Dia meminta prosesnya dibuat terang seperti ketika Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menjadi presiden.

Kasus korupsi Hambalang sebelumnya kembali diungkit oleh mantan kader Demokrat Max Sopacua yang juga mendukung Kongres Luar Biasa Deli Serdang. Max, yang didapuk menjadi Ketua Dewan Kehormatan Demokrat di bawah kepemimpinan Moeldoko juga menyinggung peran Wakil Ketua Umum Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dalam perkara tersebut.

Baca Juga  Camat Alfred Tameses Bawa Irama Kerja Baru di Amfoang Timur

Herzaky mempertanyakan apakah kubu KLB Deli Serdang memiliki bukti baru yang dapat membantu pengungkapan kasus Hambalang itu. Dia mengatakan Max cs semestinya menyerahkan kepada penegak hukum jika mereka memang memiliki bukti baru tersebut.

Max cs, kata Herzaky, semestinya tidak menebar fitnah apabila mereka tak mempunyai bukti baru. “Jika memang tidak punya bukti apa-apa, jangan sibuk menebar fitnah dan hoax. Sebaiknya diam saja, daripada mengotori ruang publik dengan kata-kata yang tak bermanfaat,” kata Herzaky.

Baca Juga  SUFa Minta Ada Koordinator Kepsek SD/SMP di Amfoang Timur

Herzaky mengimbau para pelaku KLB Deli Serdang, yang disebutnya sebagai begal politik, untuk tak membuat narasi-narasi kosong, apalagi bohong dan fitnah. Ia juga mendesak kubu KLB Demokrat berhenti mencari sensasi tak penting dan hanya melempar kegaduhan di masyarakat.

“Jangan seperti yang dikatakan pepatah lama, tong kosong nyaring bunyinya. Bunyinya saja besar, tapi tak ada isinya,” ujar dia.

Baca Juga  BPD dan Pemdes Tuakau telah Tetapkan Perdes APBDes Tahun 2021

Herzaky mengatakan semua pihak mestinya menjaga iklim demokrasi tetap sejuk dan kondusif. Ia berujar, Demokrat di bawah kepemimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono tetap berfokus bekerja nyata untuk masyarakat.

 

Artikel ini melansir Tempo.co (Demokrat Persilakan Jika Kasus Hambalang Diusut Lagi: Jangan Tebang Pilih – Nasional Tempo.co)

Komentar

News Feed