google.com, pub-1400615731964576, DIRECT, f08c47fec0942fa0
oleh

Bus Terbalik, Ini yang Dilakukan Penumpang Sehingga Selamat

Berulang kejadian bus jurusan Amfoang terbalik selama dua tahun terakhir membuat para penumpang selalu berhati-hati ketika menumpang bus untuk bepergian.

Mereka mengakui tidak memiliki banyak pilihan untuk menentukan kendaraan yang terlihat layak untuk ditumpangi sehingga selain memasrahkan keselamatannya pada Tuhan melalui doa sebelum bepergian, beberapa strategi juga disiapkan sebagai antisipasi ketika kecelakaan datang sewaktu-waktu.

Baca Juga  Guru SMA di Fatbar diminta Anggap MGMP Sebagai Refreshing

“Sesuai cerita dari penumpang selamat pada kejadian lalu-lalu, begitu bus kehilangan tenaga dan mundur, kami saling mengingatkan agar kuat berpegangan dan jangan melompat keluar.” cerita salah satu penumpang yang tidak ingin namanya disebutkan.

Senada, penumpang yang lain juga mengaku menggunakan cara yang sama.

“Tadi saya pegangan kuat-kuat supaya tidak terlempar keluar sampai bus tidak bergerak lagi. Badan yang kena benturan tapi syukur, bisa selamat.”

Baca Juga  Berkumpul dan Berdoa Bukan Cara Menangkal Covid-19

Puluhan penumpang yang lain juga mengungkapkan hal yang sama. Mereka adalah korban dari kecelakaan lalu lintas yang menimpa bus Cahaya Biru jurusan Kupang – Amfoang, Rabu (11/9/2019) pagi di ujung Desa Pantai Beringin, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang.

Sesuai informasi dari penumpang, bus milik TSM Grup ini mengalami macet minyak sehingga kehilangan tenaga ketika menanjak kemudian mundur hingga terbalik.

Baca Juga  BPD dan Pemdes Tuakau telah Tetapkan Perdes APBDes Tahun 2021

Tidak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut. Hanya satu penumpang yang mengalami luka serius pada tangan dan kaki.

Komentar

News Feed