google.com, pub-1400615731964576, DIRECT, f08c47fec0942fa0
google.com, pub-1400615731964576, DIRECT, f08c47fec0942fa0
oleh

Buka MGMP 5 SMA di Ambal, Stefen Tallo: Momen Berbagi Praktik Baik

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) yang diikuti para guru dari 5 SMA di Fatuleu Barat (Fatbar) dan Amfoang sejak Senin hingga Rabu (11-13/09/2023) resmi dibuka oleh Kordinator Pengawas (Korwas) SMA Kabupaten Kupang, Stefen Talo, S.Pd.,M.Pd. di Aula SMAN 1 Amfoang Barat Laut, Kecamatan Amfoang Barat Laut (Ambal) pada Senin (11/09/2023) siang.

Dalam sambutan pembukaan pada kegiatan yang pesertanya berasal dari SMAN 2 Fatuleu Barat, SMAN 1 Fatuleu Barat, SMAN 1 Amfoang Barat Daya, SMAN 1 Amfoang Barat Laut dan SMAN 1 Amfoang Timur itu, Tallo menyampaikan, MGMP merupakan momentum untuk berbagi praktik baik diantara sesama guru mapel (mata pelajaran) sehingga setiap kendala dalam pelaksanaan pembelajaran di sekolah akan terjawab dan mendapatkan solusi.

Baca Juga  Hadiri Natal Warga Amfoang, Jerry Manafe: Amfoang Sangat Layak Jadi DOB

Tallo juga menyampaikan, MGMP menjadi wadah bagi guru untuk menyamakan persepsi dalam menyusun perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, dan penilaian pembelajaran.

“Biar kita sebagai guru mapel di 5 sekolah ini punya warna yang sama dalam mencerdaskan anak-anak didik.” kata Tallo.

Tallo menambahkan, produk pembelajaran saat MGMP akan dirangkum menjadi satu oleh panitia dan dikirim ke Korwas dan Pengawas  Pembina masing-masing sekolah peserta beberapa waktu ke depan sehingga menjadi salah satu bukti terlaksananya MGMP di SMAN 1 Amfoang Barat Laut.

Lebih lanjut Tallo berharap, kegiatan MGMP 5 sekolah tersebut dapat diikuti dengan baik oleh seluruh peserta sehingga keikutsertaan mereka memiliki dampak positif dan bermakna.

Baca Juga  Kades Poto beri LPJ Realisasi APBDes, diapresiasi Camat Fatuleu Barat

“Mengingat kegiatan MGMP ini adalah salah satu Kegiatan MGMP di Kabupaten Kupang dengan jumlah peserta terbanyak, maka kuantitas dan kualitas kegiatan harus seimbang.” kata Tallo.

Sementara, Kepala  SMAN 1 Amfoang Barat Laut, Yohanis B. Kikhau, S.Pd. sebagai kepala sekolah tuan rumah menyampaikan terima kasih pada para narasumber dan peserta, dan secara khusus pada Korwas dan Pengawas Pembina masing-masing sekolah yang ikut terlibat dan mendukung suksesnya gelaran MGMP.

“Sebagai tuan rumah, kami akan berupaya untuk melayani setiap peserta dan narasumber dengan baik, biar kegiatan ini dapat berjalan lancar.” ujar Kikhau.

Baca Juga  5 Sekolah di Amfoang dan Fatbar Gelar MGMP, Stefen Tallo: Momentum Berbagi

Ketua Panitia MGMP, Risad Silla, S.Pd. Gr. dalam laporannya menyampaikan, anggaran kegiatan MGMP seluruhnya bersumber dari kontribusi 5 sekolah peserta. Risad menyampaiakn, total anggaran yang digunakan dalam kegiatan MGMP sebesar Rp48 Juta.

Narasumber yang terlibat antara lain Stefen Talo, S.Pd.,M.Pd. selaku Korwas SMA Kabupaten Kupang, dan masing-masing pengawas pembina 5 sekolah peserta yakni  Simon Gasang, S.Pd. M.BA., Melkis Oematan, M.Pd., Budyana, S.Pd. M.BA., dan Mesakh Kase, S.Pd. MM.

Di awal kegiatan, seluruh peserta dari 4 sekolah bersama Korwas dan pengawas pembina disambut penampilan drum band SMAN 1 Amfoang Barat Laut serta tari perang asal Amfoang.

(Gusty A. Haupunu)

Komentar

News Feed