google.com, pub-1400615731964576, DIRECT, f08c47fec0942fa0
oleh

144 Peserta Ikut Seleksi PPPK di Lokasi TUK SMAN 2 Takari

Seleksi Kompetensi Pegawai dengan perjanjian kerja (PPPK) dilaksanakan secara serentak di semua daerah di tanah air. Berlangsung sesuai jadwal yang ditentukan, dimulai tanggal 13 sepetember 2021 hingga 16 september 2021. khusus di lokasi TUK yang berada di SMA Negeri 2 Takari pelaksanaan seleksi berlangsung baik sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

Peserta seleksi PPPK mulai berdatangan sejak hari minggu 12 September 2021 ke lokasi TUK SMA Negeri 2 Takari yang merupakan lokasi terjauh di kabupaten kupang. Meskipun sangat jauh, semangat dan perjuangan para peseta menjadi satu alasan untuk sampai dilokasi.

Salah satu peserta yang namanya tidak mau disebutkan menyampaikan, “Jalan memang jauh tapi ketika kami melintasi perjalanan, kami tidak merasa lelah maupun capek dikarenakan pemandangan sepanjang perjalanan sangat indah dan itu yang membuat kami tetap semangat, kami melewati jalur poros tengah, dan melewati gunung fatuleu, hingga sampai ke tempat tujuan.”

Baca Juga  Hujan dan Sawah |Puisi Primus Fobia
Pantauan Tim BKD kab Kupang di sela -sela kegiatan seleksi PPPK Guru di SMA Negeri 2 Takari.

SMA Negeri 2 Takari sebagai salah satu sekolah yang dipercaya oleh Pusat sebagai salah satu sekolah penyelenggara di Kabupaten Kupang karena memiliki fasilitas IT yang memadai. Dengan memiliki dua TUK, SMA Negeri 2 Takari menjalankan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh pemerintah dengan baik, mulai dari pembukaan kegiatan sampai tahapan akhir kegiatan. Meski sempat diguyur hujan disertai angin kencang pada hari pertama sesi kedua,  tidak ada persoalan berupa gangguan jaringan maupun listrik PLN.

Setiap hendak memulai sesi ujian, para peserta seleksi PPPK diarahkan ke ruang tunggu setelah pemeriksaan berkas persyaratan oleh panitia. Di dalam ruang tunggu, sudah ada panitia yang memberikan penjelasan berkaitan dengan penggunaan komputerisasi pada saat ujian, dengan menayangkan video tutorial mengenai cara awal untuk login atau masuk, bagaimana mengisi identitas dan tahapan ujian, hingga selesai ujian. Semuanya disiapkan oleh Panitia agar memudahkan peserta seleksi dalam mengisi maupun menjawab soal-soal pada layar komputer.

Baca Juga  Sejarah Berdirinya Karang Taruna di Indonesia
Pengawas Ruang, Elsy Kristin Abor sedang membantu mengarahkan peserta dalam melakukan login masuk.

Pada pelaksaanan kegiatan, sejak hari pertama hingga hari keempat, tidak ada kendala yang berkaitan dengan terganggunya sistem pada perangkat yang digunakan oleh peserta. Yang menjadi kendala adalah masih ada peserta seleksi yang belum mahir dalam menggunakan perangkat komputer. Meski begitu, proktor ruang tetap membantu dan mengarahkannya.

Alfred Yermias Rini, salah satu peserta seleksi PPPK yang berhasil melewati ambang batas 325 untuk guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) ketika ditanyai berkaitan dengan persiapaannya menyampaikan, “untuk menghadapi seleksi ini, sebagai orang yang beriman tentu harus meminta hikmat dari Sang pemilik hidup ini, hikmat yang diberikan dengan cuma-cuma itu perlu kita syukuri dengan berdoa dan berserah kepada Tuhan.” Lanjutnya, “Dalam seleksi ini, semua datang dengan latar belakang disiplin ilmu yang berbeda sehingga kita harus mempersiapkan diri dengan baik dengan bekal ilmu yang ada, psikologi juga perlu disiapkan agar ketika sedang dalam ujian kita tetap fokus.”

Baca Juga  Karang Taruna Desa Manubelon diminta Kerjasama dengan Pemerintah Desa
Alfred Yermias Rini, Peserta seleksi PPPK yang perolehan nilainya melewati Ambang batas pada mata pelajaran Agama kristen.

Alfred juga menilai, fasilitas yang dimiliki oleh TUK lokasi SMA Negeri 2 Takari sangat baik sehingga tidak ada kendala apapun yang berkaitan dengan kerusakan sistim pada komputerpada saat kegiatan sementara berlangsung.

Senada, Yopi Fangidae, anggota Tim Admin lokasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang menyampaikan bahwa selama berada dilokasi TUK, pelayanan yang diberikan sangat baik, sebab ruang TUK yang disiapkan telah memenuhi standar yang ditetapkan. Kedepan, harap Fanggidae, pemerintah bisa menambah perhatiannya untuk SMAN 2 Takari melalui bantuan sarana prasarana. (Orip Atte)

Komentar

News Feed